Jumat, 22 April 2016

5 Snack Korea Yang Wajib Dicoba

11.00 Posted by Unknown , No comments
Sama seperti di negara-negara lain, di Korea juga terdapat banyak jenis snack atau dalam bahasa Koreanya disebut dengan 'gwaja'. Berikut 5 snack asal Korea yang wajib untuk dicoba.


MATDONGSAN
 
Sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik di pertengahan tahun 70-an, matdongsan langsung disukai oleh masyarakat Korea. Snack yang memiliki rasa manis dan gurih serta ditaburi kacang pada permukaannya ini merupakan salah satu snack yang wajib dicoba.


SAEWOOKKANG
 
Saewookkang adalah snack rasa udang yang bisa dimakan oleh semua kalangan mulai dari bayi hingga para manula, sebab snack ini termasuk dalam jenis makanan ringan yang mudah dicerna. Nongshim telah memproduksi snack Saewookkang sejak tahun 1971.


PEPERO
 
Pepero merupakan snack atau biskuit yang sangat populer di Korea. Saking populernya, masyarakat Korea menjadikan tanggal 11 November sebagai "Pepero Day" atau hari Pepero. Pepero memiliki rasa manis dan gurih yang dilapisi lapisan cokelat pada sebagian permukaannya.


HOMERUNBALL
 
Snack berbentuk bulat seperti bola ini memiliki dua versi, yakni versi polos (tanpa rasa) dan versi dengan krim cokelat. Masyarakat Korea cenderung lebih menyukai versi kedua dari snack tersebut.


YANGPARING

Yangparing terbuat dari tepung olahan yang diberi perasa bawang. Biasanya masyarakat Korea memakan snack ini dengan menggunakan sumpit.

0 komentar:

Posting Komentar