Kamis, 14 April 2016

7 Fakta Unik Tentang Korea Selatan

19.46 Posted by Unknown , No comments

Seperti negara-negara lain di dunia, Korea Selatan juga memiliki budaya tersendiri yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke negara tersebut. Banyak hal menarik dari Korea Selatan yang tentunya sebagian besar orang sudah mengetahuinya. Beberapa di antaranya yaitu budaya hallyu, seperti K-POP, drama, fashion style, dan lain sebagainya. Namun ada juga fakta-fakta unik tentang Korea Selatan yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut 7 fakta uniknya.
  1. Di Korea, perhitungan usia seseorang berbeda dari kebanyakan negara lain pada umumnya. Masyarakat Korea memulai perhitungan usia bayi yang baru lahir dari usia 1 tahun, bukan 0 tahun.
  2. Baseball merupakan olahraga yang terkenal di Korea.
  3. Masyarakat Korea tidak asing dengan robot. Pada tahun 2010, pemerintah Korea meluncurkan program bernama "R-Learning", yakni sebuah program yang menggunakan robot sebagai asisten otomatis di sekolah atau biasa dikenal dengan Engkey.
  4. Apabila sedang berada di Korea dan malas untuk membeli makanan sendiri, manfaatkanlah layanan pesan antar makanan yang banyak tersedia di negara tersebut.
  5. Golongan darah sangat diperhatikan oleh masyarakat Korea. Setiap golongan darah memiliki tingkatan yang berbeda-beda dan bisa dijadikan penentu seseorang akan menikah dengan siapa.
  6. Negara yang paling banyak melakukan operasi plastik adalah Korea. Dari 77 orang di Korea, 1 diantaranya akan memilih melakukan operasi plastik. Alasannya, kebanyakan masyarakat Korea memiliki rahang berbentuk persegi dan hal tersebut tidak menarik bagi mereka.
  7. Make up sangat disukai para pria Korea.

0 komentar:

Posting Komentar